Bawang Putih Tanaman Obat Penyakit Jantung

Bawang Putih tanaman obat penyakit jantung - Salah satu pengobatan alternatif dengan membuat ramuan tradisional obat jantung seperti Bawang Putih yang merupakan jenis tanaman herbal untuk mengobati penyakit jantung.

Pengobat Tradisional Alami Penyakit Jantung dengan Bawang Putih

Bahan ramuan alami ini memiliki khasiat dan manfaat obat untuk penyakit jantung atau masalah serangan jantung. Bawang putih telah di kenal akan kegunaannya untuk mencegah tekanan darah dan kadar kolesterol dalam tubuh kita.

Sebagai hasil dari tindakan menguntungkan ini, bawang putih membantu mencegah arteriosklerosis dan dengan demikian mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.
Bawang Putih
Bahan-bahan
  • 5 gr bawang putih
  • 2 buah mentimun
  • 2 sdm madu

Cara membuatnya
  1. Cuci semua bahan hingga bersih, cacah, dan peras
  2. Tambahkan 2 sdm madu dan aduk hingga rata

Aturan pakai
  • Minum ramuan ini setiap pagi


Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Untuk Jantung

Bawang putih (Allium sativum) telah memainkan peran penting sebagai makanan sekaligus peran obat dalam sejarah manusia.

Peran bawang putih (Allium sativum) sebagai ramuan potensial telah diakui selama lebih dari 5000 tahun. Bawang putih dan berbagai olahannya mudah dikonsumsi sebagai makanan dan rempah-rempah oleh berbagai budaya selama berabad-abad.

Itu juga didokumentasikan sebagai pilihan terapi medis untuk memerangi banyak penyakit di kalangan orang Mesir.

Demikian pula, ini juga dianggap sebagai bagian penting dari pengobatan tradisional India, yaitu Ayurveda, Tibbi dan Unani, dan sebagainya.

Selain itu, khasiat bawang putih juga diklaim memiliki efek menguntungkan untuk pencegahan berbagai aspek penyakit kardiovaskular termasuk hipertensi dan dislipidemia.

Penyakit kardiovaskular adalah salah satu penyebab utama morbiditas dan mortalitas di seluruh dunia. Peran bawang putih dalam pencegahan penyakit kardiovaskular telah menjadi topik keprihatinan selama bertahun-tahun.

Berbagai penelitian observasional dan eksperimental yang dilakukan telah menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Dalam beberapa tahun terakhir, bawang putih telah menjadi fokus perhatian karena peran potensinya dalam pencegahan berbagai aspek penyakit kardiovaskular.

Bukti dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa bawang putih bekerja melalui berbagai mekanisme untuk mencapai efek yang menguntungkan ini termasuk pengurangan serum lipid dan tingkat tekanan darah, penghambatan agregasi trombosit, dan peningkatan aktivitas antioksidan fibrinolitik. [1, 2, 3]

Panduan Mengkonsumsi Ramuan Obat Alami - Tips Keamanan dan Waspada Efek Samping
Beberapa bahan alami yang ada pada ramuan obat herbal penyakit jantung di atas memang aman untuk dikonsumsi. Meski aman, bukan berarti tidak menyebabkan efek samping, Jadi, supaya terhindar dari bahaya, berikut ini adalah tips-tips aman mengonsumsi obat herbal.
  • Jangan mengkonsumsi ramuan Bawang Putih obat penyakit jantung, secara berlebihan
  • Gunakan Rumus 4T+1W (tepat penggunaan, tepat pemakaian, tepat jenis ramuan obat herbal, tepat dosis dan cara pemberian, serta waspada efek samping)
  • Ramuan obat herbal tidak dapat dikonsumsi oleh semua orang. Ada sebagian kalangan yang sebaiknya berhati-hati atau menghindari senyawa yang terkandung pada tanaman tertentu.
  • Sebelum mengonsumsinya, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
Perawatan sakit jantung, juga disebut penyakit kardiovaskular, memiliki penanganan bervariasi dan dapat berupa perbaikan gaya hidup, obat-obatan, operasi, pemasangan stent, alat pacu jantung, dan ablasi. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapat saran medis.