Tangkai Daun Seledri Tanaman Obat Penyakit Jantung

Tangkai Daun Seledri tanaman obat penyakit jantung - Salah satu pengobatan alternatif dengan membuat ramuan tradisional obat jantung seperti Tangkai Daun Seledri yang merupakan jenis tanaman herbal untuk mengobati penyakit jantung.

Pengobat Tradisional Alami Penyakit Jantung dengan Tangkai Daun Seledri

Tangkai daun seledri memiliki tekstur yang renyah dan rasa lembut. Seledri merupakan sumber vitamin C yang sangat baik yang mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu tubuh melawan infeksi, serta meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Seledri dapat berkhasiat untuk mengurangi kolesterol penyumbatan arteri (disebut kolesterol LDL atau "kolesterol jahat"). Phthalides dalam ramuan ini juga merangsang sekresi cairan empedu, yang bekerja untuk mengurangi kadar kolesterol.

Penurunan kolesterol berarti kurang plak pada dinding arteri dan peningkatan kesehatan jantung secara umum.

Serat yang ditemukan di dalamnya juga bekerja untuk mengikis kolesterol keluar dari aliran darah dan menghilangkannya dari tubuh dengan buang air besar secara teratur, yang selanjutnya meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Ini dia, ramuan alami dari tanaman obat untuk penyakit jantung dengan tangkai daun seledri. Simak resepnya berikut ini;

Tangkai Daun Seledri
Bahan-bahan
  • 5gr tangkai daun seledri
  • 5 lembar daun alpukat (avokad)
  • ½ buah jeruk nipis
  • 3 gelas air

Cara membuatnya:
  1. Cuci daun seledri dan daun alpukat hingga bersih
  2. Potong semua bahan kecil-kecil kemudian rebus dengan 3 gelas air.
  3. Tunggu hingga air rebusan tersisa sekitar 2 gelas.
  4. Setelah dinggi, saring airnya.
  5. Tambahkan air jeruk nipis, kemudian aduk hingga rata

Aturan pakai
Minum dua kali sehari, masing - masing 1 gelas.

Manfaat dan Khasiat

Serat makanan yang terdapat pada daun alpukat bisa menjaga kadar kolesterol sehat dan menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh Anda. Hal ini dilakukan dengan menurunkan kadar kolesterol jahat, atau low-density lipoprotein.

Bila kadar kolesterol Anda normal, risiko menderita penyakit kardiovaskular, seperti hipertensi dan aterosklerosis juga akan sangat berkurang.

Atherosclerosis adalah penumpukan kolesterol dan lemak di dalam dan di sepanjang dinding arteri yang bisa menghalangi aliran darah.

Kondisi ini bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke. Karena daun alpukat kaya serat, ia dapat membantu menghindari masalah terkait kolesterol, dan dengan demikian mengatasi masalah serangan jantung dan stroke.

Penelitian telah memberi kita bukti manfaat jeruk nipis yang menawarkan profil nutrisi yang bervariasi, dengan vitamin dan vitamin B, potassium, fosfor dan kalsium yang baik.

Jeruk nipis dikenal karena tindakan antioksidan, anti-inflamasi dan antibakteri mereka, serta sifat meningkatkan kekebalan tubuh dan antikanker.

Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis membantu menjaga dinding arteri tetap sehat, bebas lemak dan mencegah penyakit jantung.

Panduan Mengkonsumsi Ramuan Obat Alami - Tips Keamanan dan Waspada Efek Samping
Beberapa bahan alami yang ada pada ramuan obat herbal penyakit jantung di atas memang aman untuk dikonsumsi. Meski aman, bukan berarti tidak menyebabkan efek samping, Jadi, supaya terhindar dari bahaya, berikut ini adalah tips-tips aman mengonsumsi obat herbal.
  • Jangan mengkonsumsi ramuan Tangkai Daun Seledri obat penyakit jantung, secara berlebihan
  • Gunakan Rumus 4T+1W (tepat penggunaan, tepat pemakaian, tepat jenis ramuan obat herbal, tepat dosis dan cara pemberian, serta waspada efek samping)
  • Ramuan obat herbal tidak dapat dikonsumsi oleh semua orang. Ada sebagian kalangan yang sebaiknya berhati-hati atau menghindari senyawa yang terkandung pada tanaman tertentu.
  • Sebelum mengonsumsinya, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
Perawatan sakit jantung, juga disebut penyakit kardiovaskular, memiliki penanganan bervariasi dan dapat berupa perbaikan gaya hidup, obat-obatan, operasi, pemasangan stent, alat pacu jantung, dan ablasi. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapat saran medis.